Pages

Minggu, 11 September 2016

Mengatasi Kartu Memori Rusak tanpa Ribet!

Satu hari yang lalu ke rumah saudara dan kebetulan sampai disana langsung cerita kalau kartu memori hpnya yang 8 GB merk V-Gen tidak bisa kebaca, dan langsung saja coba saya otak atik hpnya, siapa tau berhasil.. :D

Sudah 10 menit ternyata tetap tidak ada hasil. Format kartu memoripun sudah dilakukan, tapi hasilnya tetap nihil.

Pertama coba saya bersihkan kartu memorinya menggunakan tisu dan penghapus pada bagian kuning kartu memori dan hasilnya tetap tidak kebaca.

Dan selanjutnya saya coba sambungkan kartu memori tersebut lewat card reader ke laptop. Setelah masuk laptop, otomatis muncul kartu memorinya minta di format.

Tanpa pikir panjang saya coba format, hasilnya tetap tidak bisa dibuka atau dibaca kartu memorinya.

Cara trakhir saya coba dengan klik kanan pada drive kartu memori, pilih properties, pilih tools, dan pilih chek now pada bagian Error-checking.

Setelah nunggu prosesnya selesai, dan ternyata berhasil!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar